OBAT ABORSI KANDUNGAN YANG PAS BUAT ANDA

Obat Aborsi Kandungan – Perlu diketahui bahwasanya aborsi adalah sebuah proses untuk mengakhiri kehamilan yang dimaksudkan agar kelahiran bayi tak terjadi. Meski dapat dikatakan aman, aborsi juga bisa meningkatkan terjadinya suatu komplikasi. Sehingga tindakan sebuah aborsi haruslah dengan berdasarkan anjuran dari dokter dan juga didasarkan mengenai kondisi kesehatan tertentu. Kenali juga mengenai bermacam obat aborsi serta bahayanya. bagi wanita yang biasanya lancar datang bulan dan begitu tidak haid pasti akan merasa khawatir.

Obat Aborsi KandunganPenggunaan dari obat aborsi kandungan dinyatakan sebagai perbuatan yang ilegal dan juga dilarang di Indonesia. Sesuai dengan adanya peraturan di dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana/KUHP dan juga UU Kesehatan RI No. 36-tahun 2009, yang menyatakan bahwa setiap orang dilarang untuk melakukan tindak aborsi dan sanksi hukum akan dapat dikenakan kepada para pelaku aborsi.

Namun dalam keadaan yang tidak normal yang diakibatkan oleh beberapa hal, penggunaan dari obat aborsi kandungan diperbolehkan. Hal ini juga diperkuat dalam pasal 75 UU Kesehatan RI No. 36-tahun 2009. Yang di dalamnya dinyatakan pula tentang kelompok dari wanita yang dapat dikecualikan dari terkenanya sanksi hukum, yakni:

Obat Aborsi Kandungan

Ibu hamil ataupun janin mengalami suatu gangguan dari kesehatan yang dinilai sangat parah. Dokter kandungan perlu juga menyatakannya sebagai suatu kondisi yang dapat membahayakan bagi ibu hamil ataupun janin apabila tetap melanjutkan ke proses persalinan. Oleh sebab itu, aborsi itu diperbolehkan untuk dilakukan dengan maksud demi menyelamatkan nyawa dari ibu hamil. Wanita yang juga mengalami suatu tindak perkosaan dan akhirnya juga menyebabkan kehamilan. Aborsi tidak akan dilarang untuk dilakukan, dalam hal ini untuk mencegah supaya ibu hamil tidak mengalami depresi yang lebih berat.

Menurut sudut pandang dari WHO/World Health Organization, pengobatan untuk aborsi dapat dilakukan dengan catatan sebagai berikut:

Bila ibu hamil menghendaki tindakan aborsi dengan jalan pengggunaan obat-obatan dan usia kandungannya di bawah dari 49 hari. Bila ibu hamil mengalami suatu kelainan rahim, fibroid rahim maupun pernah melalui sebuah pembedahan serviks. Bila ibu hamil tersebut mengalami obesitas. Sebagai patokannya, Indeks Massa Tubuh/IMT -nya berada di atas nilai 30.

Aborsi dapat juga dilakukan dengan cara pembedahan di rumah sakit, namun wanita yang tetap memakai obat aborsi kandungan sebagai pilihannya dalam melakukan aborsi dapat mendapatkan obat-obatan aborsi oral dengan melalui resep dokter. Setelah obatnya didapatkan, proses pengobatan dapat dilakukan secara mandiri di rumah dengan berdasarkan instruksi/arahan dari dokter.

Meskipun begitu, sangat disarankan dengan tetap melakukannya dengan didampingi oleh dokter di rumah sakit dan sekaligus untuk menjalani pemeriksaan sonogram. Perlu diketahui juga bahwa obat aborsi kandungan hanya bisa dimanfaatkan dalam minggu-minggu awal pada trimester pertama dari masa kehamilan. Ibu hamil yang didapati mengalami anemia, epilepsi, penyakit hati, penyakit ginjal dan juga gangguan pencernaan akut sangat tidak direkomendasikan untuk mengonsumsi obat aborsi kandungan.

Obat Aborsi Kandungan

Antara dua minggu sejak dari dikeluarkannya janin, pasien aborsi tersebut disarankan untuk segera menjalani pemeriksaan fisik guna memastikan aborsi itu telah selesai. Langkah ini ditujukan pula untuk mencegah dari adanya kemungkinan komplikasi.

Baca Juga : Obat Aborsi Janin Manjurnya Terbukti

Tingkat efektivitas dari penggunaan obat aborsi kandungan dinilai cukup tinggi dengan perkiraannya sebagai berikut :

Kehamilan sampai ke-8 bulan: 98% efektif.
Kehamilan antara 8-9 bulan: 96% efektif.
Kehamilan antara 9-10 bulan: 93% efektif.
Memilih langkah untuk pengobatan aborsi tidak akan begitu saja cocok dari kondisi pada tiap ibu hamil. Dokterpun tetap harus pula memeriksa kondisi fisik tiap pasien. Ibu hamil yang telah menggunakan obat aborsi akan pula dihadapkan dengan resiko efek samping yang cukup berat dan juga proses aborsi yang mungkin tidak selesai sepenuhnya. Dokter dapat pula merekomendasikan mengenai pemberian obat tambahan atau tindakan pembedahan dalam menangani pasien yang telah mengalami efek samping dari pengobatan untuk aborsi.

2 Replies to “Obat Aborsi Kandungan Yang Pas Buat Anda”

Comments are closed.